Site icon Ari Usman Chaniago

BUAT GAME 3D DENGAN UNITY 3D

unity 3D

ariusman.id | Salam jumpa kembali di website saya ini. Bagi pecinta game mungkin penasaran bagaimana cara pembuatan game 3D yang menarik. Pasti berfikir harus kuliah komputer atau kursus selama bertahun-tahun dulu agar bisa membuat animasi.

Sekarang ada aplikasi pembuat Game 3D yang sangat mudah dan gratis untuk didowwnload. Nama aplikasinya adalah Unity 3D. Selama ini hanya berfikir membuat animasi 2 dimensi (2D) itu sangat sulit apalagi 3D pasti lebih sulit.

Apa itu Unity 3D

Pengertian Unity 3DUnity merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan game multi platform yang didesain untuk mudah digunakan. Unity itu bagus dan penuh perpaduan dengan aplikasi yang profesional. Editor pada Unity dibuat degan user interface yang sederhana. Editor ini dibuat setelah ribuan jam yang mana telah dihabiskan untuk membuatnya menjadi nomor satu dalam urutan rankking teratas untuk editor game. Grafis pada unity dibuat dengan grafis tingkat tinggi untuk OpenGL dan directX. Unity mendukung semua format file, terutamanya format umum seperti semua format dari art applications. Unity cocok dengan versi 64-bit dan dapat beroperasi pada Mac OS x dan windows dan dapat menghasilkan game untuk Mac, Windows, Wii, iPhone, iPad dan Android.

Unity 3D ini adalah sebuah aplikasi berbasis MultiPlatform. Apakah itu MultiPlatform? MultiPlatform merupakan aplikasi yang dapat beroperasi di banyak sistem operasi dan sanggup Mempublish ke banyak format tipe file, misalnya : exe, apk dan lain-lain.

Sejarah Unity :

Unity Technologies dibangun pada tahun 2004 oleh David Helgason (CEO), Nicholas Francis (CCO), dan Joachim Ante (CTO) di Copenhagen, Denmark sesudah game pertama mereka GooBall, gagal lagi dalam meraih sukses. Ketiganya menyadari nilai sebuah engine dan tool dalam sebuah pengembangan game dan berencana untuk menciptakan sebuah engine yang sanggup dipakai oleh semua dengan harga terjangkau. Unity Technologies menerima proteksi dana dari Sequoia Capital, WestSummit Capital, and iGlobe Partners.

Dengan Uity3D kita dapat membuat game 3D, FPS dan 2d game bahkan Game Online, fitur” lain tentang Unity berikut selengkapnya :

  1. Membuat Game 2D / 3D
  2. Membuat Game FPS
  3. Membuat Game Online.
  4. Dukungan Konversi : Mobile Android, Iphone, Blackberry, Windows, Linux, Flash, Webplayer
  5. Online Publish Google Play, Android market (kita bisa menjual game juga)
  6. Dukungan kode : C#, Javascript dan Boo
  7. Dukungan Extensi file, 3ds, obj, fbx
  8. Dll

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa langsung ke https://unity3d.com atau langsung saja ke link downloadnya https://unity3d.com/get-unity/download hanya menyiapkan kuota internet yang cukup. Silahkan berekspresi dan berkarya.

Nantikan tutorialnya di https://ariusman.id ya…

Exit mobile version