BANTU DAKWAH PULAU NIAS [LOKASI NIAS SELATAN]
March 2, 2021 No Comments Ari Usman,For Your Information admin

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh…
Dalam kesempatan ini ijin kami menyapa Bapak/ibu saudara Se-Iman dimanapun berada.

Pulau Nias adalah pulau terluar, tertinggal dan terpencil bagian dari Provinsi Sumatera Utara yang letak geografisnya 0,12′-0,32’LU dan 97′-98’BT. Dengan luas 3.495,40 KM terdiri dari 4 kabupaten 1 kota madya.

Pulau Nias ini merupakan daerah minoritas muslim, jumlah masjid, kajian keislaman masih sangat minim.
Keberadaan muslim di kepulauan Nias sangatlah memprihatinkan masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan, kerap terjadi pemurtatan, dan terkadang seorang muslim enggan menunjukkan identas agamanya, semua berakar dari masalah ekonomi dan karir.

Melihat problematika di atas pejuang dakwah Nias selama ini sudah memberangkatkan anak2 fakir miskin, yatim, piatu, dan muallaf sekolah di luar Pulau Nias dan kurang lebih sudah 5 orang yang sudah hafiz 30 juz, membina dan mensupport biaya kehidupan fakir miskin, janda, dan muallaf sudah mencapai 170 orang sebagai ikhtiar mempertahan aqidah dan syiar Islam.

Untuk mempertahankan eksistensi dan menumbuhkan kembangkan generasi islami, pejuang dakwah Nias dan Yayasan Cahaya Mutiara Qolbu (YCMQ) sedang membangun mushalla, rumah yatim, dan rumah muallaf di Komplek wolondrawa Jl. Sudirman Teluk Dalam Nias Selatan, yang insya Allah tempat ini akan dijadikan sebagai pusat dakwah nantinya.

Ularan tangan dari Bapak/Ibu, saudara se-Iman dimanapun berada semoga bisa mempercepat proses pembangunan musholla, rumah yatim dan rumah dhuafa yang sedang berlangsung.

Narahubung: H. Dedi Iswandi_08216993755
Transfer donasi ke
BNI, Rek: 1136518635
An. : MUTIARA CAHAYA QOLBU

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *