Mudahnya Jualan Keripik Singkong di Kampung Digital
March 7, 2021 No Comments Ari Usman,For Your Information admin

Berikut rangkuman dari sesi pelatihan optimasi SEO

Apa itu Kampung Digital

Kampung Digital adalah sebuah komunitas kelas berbagi untuk UMKM yang digawangi oleh Coach Dedi Pranata (Deprant : nama panggilan akrab beliau). Kampung Digital awalnya adalah wadah untuk saling berbagi dengan para penggerak UMKM bidang digital.

Minggu tanggal 7 Maret 2021 bertempat di Café Rumah Kita yang beralamat jalan STM, Kecamatan Medan Maimun dimulai pukul 13.00 WIB, Kampung Digital Digital membuka kelas berbagi dengan tema Search Engine Optimation (SEO) tahap pemula.

Yang menjadi pemateri pada pelatihan kali ini adalah Wahyu Hidayat atau sebutan akbrab beliau dengan nama Wahyu Blahe. Wahyu Blahe adalah seorang SEO Optimizer Nasional keseharian beliau menekuni jasa SEO di Kota Medan.

Cara Buat Olahan Singkong

Singkong atau ubi adalah salah satu tanaman holtikultura, dimana tanaman ini juga menjadi makanan pengganti nasi bagi masyarakat Indonesia pada zaman dahulu.

Singkong ini banyak didapati di daerah Serdang Bedagai karena daerah tersebut masih luas tanah untuk bercocok tanam. Semakin Banyaknya orang menanam singkong ini maka orang berlomba-lomba membuat olahan dari bahan dasar singkong.

Adapun beberapa olahan singkong yang sering kita jumpai adalah keripik, getuk sefrta kue-kue basah lainnya. Olahan singkong juga sudah dijadikan tepung yang disebut dengan tepung tapioca.

Trik Pemasaran Keripik Singkong

Pertemuan hari minggu itu kami isi dengan pelatihan langsung yang dipimpin oleh bang Wahyu panggilan akrab beliau. Bang Wahyu mengajarkan kami tahapan SEO dasar dimulai dari pencarian ide, mencari produk saingan, riset kata kunci, buat konten berkualitas, buat website serta bagaimana mempromosikan website yang kita buat tadi atau yang sering disebut orang dengan optimasi website tersebut.

BACA JUGA :  Antara Miras, Pembunuh Bayi dan Pemerkosa

Pada pelatihan itu bang Wahyu langsung memberi kami tugas bagaimana cara memasarkan produk keripik di dunia digital. Pemasaran produk tradisional ke pemasaran digital merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta, dimana para peserta tertantang untuk membuat konten yang menarik dan mampu dijelajah oleh mesin pencarian Google.

SEO ini bermanfaat bagi para pengusaha yang ingin bersaing dalam pemsaran secara digital, karena kunci utama dalam trik pemasaran digital (Digital Marketing) adalah sejauh mana priduk atau jasa kita dapat ditemukan oleh orang atau berada pada halaman pertama mesin pencarian Google.

Harga Keripik Singkong

Karena berbahan dasar singkong, harga keripik singkong ini hanya dibedakan oleh rasa, dimana semakin diminati rasa tersebut maka keripik ini akan semakin diminati oleh masyarakat.

Untuk menjadikan keripik ini diminati maka hal berikutnya yang harus dilakukan adalah pengemasan produk yang akan dipasarkan. Karena walau rasanya sangat nikmat jika pengemasan kurang menarik, maka harga bisa menjadi turun dari tawaran sebelumnya.

Informasi dari para penikmat keripik singkong harga keripik singkong ini bervariasi dimulai Rp. 5000 hingga Rp 10.000 untuk ukuran 2 ons.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *